Friday, October 5, 2018

Assalamualaikum.WR.WB.

 1. LOMBA 17 AGUSTUS

    Jum'at 16 Agustus 2018 SMPIT AS SU'ADAA mengadakan kegiatan untuk menyambut datangnya hari kemerdekaan RI 17 agustus 1945 yang ke-73. kegiatan 17 agustus 2018 ini di ikuti oleh siswa kelas (VII) sampai kelas (IX) SMP. Memperingati hari kemerdekaan ini dengan upacara bendera dan lomba 17 Agustus-an. Sebelum acara perlombaan di mulai kita mengadakan upaca yang disambut dengan tari saman dan pencak silat.




Macam-macam Lomba

  1. Dekor kelas
  2. Cerita tokoh
  3. Daur ulang
  4. Mading 3D
  5. Cerdas cermat ceria
  6. Futsal
  7. Basket
  8. Sukaneka

  • tarik tambang
  • lari bendera
  • balap karung
  • voli air
kegiatan ini dapat mengajarkan kita dalam daya kreativitas, kerja sama dan wawasan siwa/i.



   2. PAWAI TAHUN BARU ISLAM 1440 H
       
       Senin, 10 September 2018 SDIT & SMPIT AS SU’ADAA mengadakan kegiatan pawai dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah 1440. sebelum pawai dilaksanakan siswa/i SDIT & SMPIT AS SU'ADAA diperintahkan untuk turun ke lapangan untuk melangsungkan upacara pembukaan pawai muharram 1440 H. Pawai ini diikuti oleh seluruh siswa/siswi dari kelas I (SD) sampai kelas IX (SMP). Peserta pawai memakai pakaian putih dan berjalan dengan membawa poster bertema Muharram 1440 H. Berjalan sambil bersholawat dipagi hari membuat seluruh peserta bersemangat mengikuti pawai. Peran  guru dan pengurus OSIS membuat kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Tujuan dari kegiatan ini adalah syiar islam. 


Setelah sampai di sekolah siswa diizinkan untuk beristirahat. sehabis istirahat siswa diperintahkan untuk menuju ke lapangan untuk melaksanakan penutupan acara pawai muharram 1440 H dan pembagian juara.


No comments:

Post a Comment